Tuesday 31 January 2017

Kehilangan Slewah (8 Oktober 2016-20 Janurai 2017)

Slewah adalah salah satu anak betina Jenggo selain Telon. Slewah ini kitten yang biasa saja dan tidak terlalu banyak ulah. Semacam anak kucing tengah diantara anak-anaknya Jenggo.
Ketika belajar jalan, Slewah ini yang paling males. Di saat Ganang dan Telon semangat untuk belajar jalan, Slewah masih duduk manis tidak bergerak.
Perlakuan kami terhadap anak-anak Jenggo adalah sama. Ketika Ganang mandi, Slewah dan Telon juga dimandikan. Di saat Ganang diberi obat cacing, demikian juga dengan Slewah dan Telon.
Kami beri dia nama Slewah karena memang coraknya yang Slewah tidak simetris menurut Bahasa Jawa. Kening sebelah kanan berwarna hitam dan kening sebelah kiri berwarna jingga. Kaki belakang sebelah kanan berwarna jingga sedangkan kaki belakang sebelah kiri berwarna hitam.
Selain coraknya yang tidak sama, ada satu keunikan dari Slewah yaitu mempunyai tahi lalat di kumis sebelah kanan. Sebenarnya bukan tahi lalat seperti yang ada pada manusia, namun ada corak sedikit berbentuk titik sehingga menyerupai tahi lalat.
Ketika Ganang mulai lemes di tanggal 18 Januari 2017, Slewah sebenarnya masih aktif dan tidak menunjukkan gejala apapun. Namun pagi hari sebelum Ganang pergi, Slewah mulai tidak selera makan. Tidak lincah dan cenderung lemas. Setelah menguburkan Ganang, Slewah dan Telon dibawa ke dokter hewan.
Hasil pemeriksaannya mereka postitif terkena panleu. Ditambah juga Slewah muntah di ruang periksa dengan warna persis seperti muntahan Ganang. Dokter bisa melihat langsung tekstur dan warna muntahannya.
Slewah dan Telon boleh dibawa pulang dengan dibekali obat anti muntah dan vitamin untuk menambah daya tahan tubuhnya. Perlakuannya pun mereka kami pisahkan dari kucing yang lain.
Sayangnya pagi selepas sholat Subuh ketika dilihat, Slewah sudah terbujur kaku. Yang lebih menyedihkan lagi adalah posisi Telon yang tidur di atas bangkainya Slewah. Mungkin malam itu Slewah sudah pergi namun baru kami lihat di pagi hari tanggal 20 Januari 2017 pukul 07.15 WIB.



Slewah...
Meskipun hanya sebentar saja kamu menemani kami
Namun kehadiranmu membawa warna tersendiri bagi kami
Maafkan kami yang tidak bisa merawatmu lebih lama
Selamat jalan Slewah

We Luv U...

No comments:

Post a Comment